Sunday, October 5, 2008

Dua Heli US Jatuh di Baghdad

Amerika boleh sesumbar bahwa dirinya adalah polisi dunia serta mengangkat diri sebagai satu-satunya kekuatan dunia yang tidak tertandingi, namun kalau Allah punya rencana lain, tidak ada yang bisa menolak. Di Baghdad, dua heli AS meledak, siapa mau disalahkan

2 Helikopter AS jenis Blackhawk jatuh di sebalah Utara Baghdad, Irak. Helikopter itu jatuh bersamaan, kala hendak melakukan pendaratan. Setidaknya 1 tentara Irak, dan 2 tentara AS tewas, sedang 2 tentara Irak lainnya mengalami luka-luka.

"2 helikopter blackhawk jatuh saat hendak mendarat setelah melakukan pemantauan di kawasan Adhamiyah," ujar juru bicara Pasukan AS di Irak, Letnan Patric Evans.

Tidak diketahui bagaiman persisnya mengapa 2 helikopter itu jatuh secara bersamaan. "Tidak ada serangan dari musuh saat itu," bantah Evans.

Namun media lokal menyebutkan saat itu terdengar rentetan tembakan sebelum helikopter jatuh. Warga lokal juga menyebutkan, setelah heli jatuh, pasukan koalisi langsung melakukan penyisiran di sekitar kawasan pangkalan itu.

No comments: