Sunday, October 5, 2008

Peluru Kendali AS Kembali Guncang Pakistan


Tidak peduli Hari Raya umat Islam sedang berlangsung, peluru kendali Amerika terus saja mencari korban di Pakistan. Sebuah rudal tentara Amerika Serikat (AS) menghajar sebuah rumah suku di Pakistan. Serangan tersebut menyebabkan 20 orang militan tewas.

"Laporan kami menyatakan bahwa 20 orang yang diduga kelompok militan tewas ketika sebuah rudal menghantam sebuah rumah di desa Mohammad Khel di Wiziristan Utara," ujar otoritas kemananan Pakistan seperti dikutip dari APF, (4/10/2008).

Intelijen Pakistan memberikan laporan yang berbeda, di mana jumlah korban tewas mencapai 21 orang, mayoritas berasal dari Arab. Namun, tidak ada informasi detail mengenai identitas mereka.

Serangan di Mohammad Khel terjadi tiga hari setelah rudal yang diduga milik AS juga menghantam kamp militan di Waziristan Utara, dan mengakibatkan delapan orang tewas. Wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Afghanistan.

AS meningkatkan perlawanannya terhadap kaum militan di Pakistan sejak munculnya pemerintahan sipil yang baru di Islamabad pada Maret lalu. Namun, Presiden Pakistan Asif Ali Zardari berjanji tidak akan memberi toleransi lagi terhadap kekerasan di wilayah kedaulatannya.

No comments: